Wisata kuliner Jogja


Karena saya berasal dari JAWA (Yogyakarta), makanya saya sangat senag dengan kota ini. Banyak hal yang tak terlupakan setiap kali saya mudik kekampung halaman. Biasanya naik sepur  (kereta) dari jakarta menuju jogja sekiranya selama 10 jam perjalan. Sesampainya distsiun Tugu sudah terlihat kekhas kota pelajar ini. Selama perjalanan menuju rumah sanak saudara disana, saya disubuhi setiap tempat yang dilalui sangatlah mengasikkan, gak salah deh kalo naek delman maunya duduk dimuka hehe,,

Sesampainya dirumah sanak saudara saya langsung beristrahat sejenak. Pada sore harinya saya berkeliling menggunakan sepeda ontel yang diwariskan secara turun menurun. Dari pasar dan candi prambanan tidaklah begitu jauh makanya saya sangat senang mengayuh sepeda sampai lupa perut sudah lapar.

Disana banyak sekali jajanan khas jogja seperti gudek dan bapia patuk dan pastinya harga tidak bikin kantong bolong. Akhirnya saya memutuskan untuk makan disamping jalan lesehan. Tempatnya enak tidak banyak laler seperti dijakarta dan pastinya para pengamen selalu setia menemani saya makan bedanya para pengamen disana lebih unik dan ramah pastinya.

Sebelum pulang kembali kejakarta untuk melanjutkan aktivitas yang tertunda selama saya kesana, saya menyempatkan untuk berbelanja untuk tetangga dan ponakan saya yang sudah menunggu dengan segala harapan dan titipan oleh-oleh.

Biasanya bila ada even candi prambanan akan ramai oleh pagelaran yang bertemakan lokal dan internasional. Disana kita dapat lihat begitu istimewanya peningggalan yang sudah dibangun dari jaman nenek moyang kita dan perlu dijaga oleh kita semua.

Jogja tidak mau kalah lohh.. dengan Bus Trasjakarta di jogja bus ini bernama Bus TrasJogja. Ada hal yang unik pada saat saya mengantri dihalte karena saya bisa minum sepuasnya dan kipasan karena kebutuhan konsumen sangat diutama disana.

sekian dulu cerita dari saya (andri).

One comment on “Wisata kuliner Jogja

  1. Tulisannya sangat BAGUS dan BERMANFAAT,
    SUKSES SELALU.

    Dari:
    Alif Group (Car’ n Motor cycle Rental)
    http://rentalmobilyogyakarta.blogdetik.com/
    0274 – 6959 520 (Flexi), 0274 – 743 4961 (Flexi), 0878 6053 4593 (XL)

Leave a Reply

