Jelang UTS


Kisi – Kisi  OSK

  1. Konfersikan bilangan  275 menjadi biner,oktadesimal dan heksadesimal
  2. Nyatakan pernyataan Boolean Y=A B + B ‘ C ‘ + A ‘ B C pertanyaan :(a) dalam bentuk SOP (b)gambarkan tabel kebenarannya (c)gambarkan rangkaian logika dengan pola AND-OR
  3. Terdapat Aljabar Boolean f(x,y,z)= Sikma (1,3,5,7) pertanyaan: (a)gambarkan tabel kebenaran fungsi diatas (b) sederhanakan dengan peta karnough
  4. Sebutkan dan Jelaskan komponen dari CPU (ALU, CU dll)
  5. Perbedaan Rangkaian kombinasional dengan sekuensial

 

Download Materi OSK

Klik Disini

 

Sekalian Mau Kasih Materi STATISTIKA

Klik Disini

    Advertisements

    Download CCleaner Terbaru


    CCleaner paling mantap

    Sobat sekalian pasti sudah tahu tentang CCleaner kan ? kali ini sudah ada updatenyanya loh. Bila belum pernah memakainya saya akan jelaskan tetang freeware ini. CCleaner adalah aplikasi yang dibuat untuk megoptimalkan operasi sistem kita, selain itu dia juga dapat membersihkan junk atau sampah yang tidak terpakai pada sistem kita yang mengakibatkan lambatnya jalan pada sistem. Kelebihan lain pada aplikasi ini adalah dapat mengoptimalkan penggunaan storage pada harddisk kita. Setelah kita berseluncur didunia maya maka sistem akan menyimpan history maupun cookies yang dapat menumpuk pada bagian sistem nah ccleaner akan berkerja menghapus dari history maka pada saat kita berinternet lagi terasa ringan dan cepat. Masih kurang percaya satu lagi kelebihan yang dipunya oleh aplikasi ini adalah dia akan mencari registry yang rusak dan merepairnya. Kita idak usah menunggu terlalu lama untuk pertamakali melakukan scan pada sistem karena aplikasi ini tergolong cepat dalam menjalankan perintahnya. So pasti sangat diandalkan buat kita dan pastinya aplikasi ini GRATIS Continue reading

    Mobi Lemot Jangan Dipercaya


    Banyak orang yang bilang bila mobi keluaran dari Mobile-8 yang beberapa waktu lalu ini bergabung menjadi smartfren, buat berseluncur sangatlah lambat. Kira-kira saya sudah memakai produk ini setahun lamanya, masa-masa sulit pun sudah kami lalui bersama hhe. Dari namanya sering DC dan Lemot banget. Tetapi istilah itu tidak berlaku lagi sekarang karena selain mobi sudah lebih baik walaupun KUOTA tidak bertambah dan jaringan pun semakin kuat. Hari ini saya mengetest download dan upload speed menggunakan http://www.mobile-8.com/speedtest/index.html hasilnya wow sungguh diluar dugaan lihat saja. Continue reading

    Cara memasang live traffic feed di WordPress


    Kita semua sudah pernah tau tentang Flag Counter widgets yang dapat memberitahu kita tentang data pengunjung yang telah singgah diblog kita. Semakin banyak yang datang semakin kita bersemangat untuk mengeluarkan ide-ide yang ada dalam pikiran kita, tanpa babibu lagi tulis aja di blog. Nah kali ini kita tidak membicarakan tentang Flag Counter Visitor tetapi tentang Live Traffic Feed, itu loh widgets yang lebih canggih kalo saya bilang dari pada flag counter tetapi saya memakai keduanya hehe. Pada Feedjit bukan Pijit ini sudah lebih pindar dimana kita dapat mengetahui visitor kita berada dimana, kapan dia berkunjung, serta apa yang dia lihat (Judul) pada blog kita. Bila ingin memasang widgets ini langsung saja pergi ke http://feedjit.com. Langkah-langkahnya saya akan jelaskan dibawah.

    Continue reading