Komputer (PC) PALING SADIS


Untuk membuat sebuah perangkat komputer kita memerlukan beberapa bagian penting seperti Motherboard, Processor, VGA, RAM, HDD, Soundcard, DVDROM, Monitor, Keyboard, Mouse,  Speaker dan, Power supplay. Itu lah beberapa bagian yang harus kita punya untuk membuat sebuah PC dengan spesifikasi yang kita inginkan atau impikan :). Seperti manusia PC juga terdiri dari Badan, Kepala(otak), Mata, Kelincahan(kecepatan), Ingatan, Pita Suara, Mulut ,Muka , Kaki dan Tangan, Cengkoknya serta, Energi.

  • Pertama yang kita bahas adalah badannya, dari pepatah mengatakan didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuta maka dari itu kita ambillah kesimpulan bahwa untuk memilih badan dalam PC disebut motherboard jangan yang asal-asalan bila ingin mempunyai performa yang menunjang dari keseluruhnya komponen yang terdapat pada PC yang termasuk performa dan tampilan. Untuk badannya kita ambil:

Motherboard ASUS P6T7 WS Supercomputer

Kelebihan dari Asus P6T7 WS yang tampil dipameran CeBit, memiliki 7 slot PCIe 2.0 dan sebuah tambahan chip nForce 200 SLI. Support LGA 1366 mb ( i7 desktop or E5500 series xeon )ASUS P6T7 WS mengunakan chip X58, mengandalkan kontrol SLI dari 2 nForce 200. 4 slot dapat bekerja dengan x16, dan 3 untuk x8 atau 3 way SLI dan Crossfire. Memory dapat ditampung mencapai 24GB DDR3, dengan 3 SATA II dan SAS port yang mendukung RAID.

Selanjutnya pada Otak yang mengatur segala oprasional PC,  kita memerlukan Otak yang sangatlah pintar untuk bisa melakukan pekerjaan yang sangat berat dibebankan kepadanya. Yang pasti tidak LOLA pada saat kita memerlukan kinerja otak untuk bekerja keras. Otak (processor) kandidat yang diunggulkan adalah:

Processor Intel Core i7 980X Extreme Edition

Intel Core i7 Processor merupakan prosesor keluaran terbaru dari Intel. Intel mengklaim bahwa Processor ini merupakan processor tercepat didunia. . Prosesor Intel Core i7 dibuat dengan desain mikro arsitektur yang baru dan efisien dalam penggunaan energi. Prosesor dengan kode nama Nehalem dan diberi nama Intel Core i7 ini merupakan penerus Intel Core Micro architecture. Intel Core i7 memiliki kecepatan 15-20% lebih tinggi dibandingkan procesor generasi sebelumnya. Core i7 dengan QPI ternyata mampu memberikan performa untuk kecepatan Bandwidth. Tranfer bandwidth Core i7 sudah menembus 10GB/s, dibandingkan Phenom diposisi kedua mendekati 10GB/s dan Core 2 Duo dengan 6-8GB/s. Untuk meningkatkan performa secara signifikan, penghematan energi lebih baik, dan kemampuan untuk menghadirkan fitur server di desktop, sejalan dengan kemampuan Intel untuk memimpin pasar dengan teknologi 45nm kecil amir.

RAM Corsair Dominator GT DDR3

 

Corsair keluarkan memory paling cepat untuk Intel Core i7 procesor. Kecepatannya mencapai 2000Mhz dengan latency 7-8-7. Berbeda dengan seri Dominator lama, Dominator GT diberikan warna merah pada heatsink DHX. Paket GT dikemas dengan 3 atau 6GB, dan pilihan pendingin water cooler atau fan.running test dengan default clock, yaitu 1600 MHz dan latency 7-7-7-21. Tentu saja pengujian ini dapat dilewati dengan mudah bagai berlari-lari kecil di taman.

VGA ASUS EAH5970: Kartu Grafis Tercepat di Dunia Dengan Teknologi Voltage Tweak

Dilengkapi dengan teknologi ASUS Voltage Tweak, ASUS EAH5970/G/2DIS/2GD5 memungkinkan pengguna untuk meningkatkan voltase GPU dari 1.05V menjadi 1.35V sehingga meningkatkan kinerja GPU dari 725MHz menjadi 950MHz serta meningkatkan clock memori dari 4000MHz menjadi 5012MHz. Hasil akhir dari pengaturan ini adalah meningkatnya nilai 3DMark® Vantage pada ASUS EAH5970 dari 11.506 menjadi 14.309 yang merupakan peningkatan 31%* luar biasa dalam hal kecepatan clock GPU dibandingkan dengan desain kartu referensi lainnya. Gamer dan overclocker juga akan mendapatkan manfaat dari utilitas ASUS SmartDoctor yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan voltase dan kinerja keseluruhan hanya dengan beberapa kali klik saja.

Untuk kekuatan sebesar itu kita memerlukan ingatan yang sangatlah tajam dan menampung banyak maka kita gunakan harddisk yang benar dapat menampung semua inspirasi yang kita hendaki kandidat utamanya adalah:

Harddisk Western Digital 3 TB

Memiliki harddisk dengan kapasitas 3TB dalam ukuran 3.5” kali ini tidak akan bersahabat dengan pengguna Windows XP  karena arsitektur windows xp hanya mampu mendukung harddrive dengan kapasitas maksimum 2.19TB. Sedangkan pengguna 32-bit user Windows Vista dan juga Windows 7 dapat menggunakan 2.19TB sebagai secondary drive. Jadi minimal kita harus dan wajib menggunakan OS vista atau windows 7 yang berada dikisaran 64bit supaya dapat membaca dari harddisk tersebut. Malukan harddisk udah 3 TB masa masih pake OS jadul bajakan lagi hahahaaa. Dari gambar diatas Western Digital mengusung go green yang ramah lingkungan dan diatasnya lagi kita dapat melipat gandakan memori harddisk dengan sebuah tempat bernama sparespace yang dapat menambahkan hingga 4 harddisk lagi atau setara dengan 12TB woww mau nyimpan gajah juga muat kali toh.

Sound card wavio se 200 ltd

Biasanya wavio se 200 ltd wajib dipunyai oleh orang-orang yang mempunyai selera music yang tinggi, karena dari alat ini kita dapat menghasilkan suara yang begitu jernih seperti orang nya langsung menyanyikan didepan kita (lebay mode on). Menghasilkan nada rendah yang baik, nada tinggi yang reproduksi terasa clear dan crisp, tanpa ada kesan bright. Vokal sangat menonjol, bahkan vokal pada lagu  yang menggunakan banyak instrumen seperti  My Soul,Your Beats! & Tsukishirube bisa direproduksi tanpa overlapping!

Pioneer BDXL Blu-ray disc burner

Yang menarik dari drive ini adalah kemampuannya untuk membakar (burn) dan membaca cakram 3-layer dan 4-layer BD-R XL (100GB dan 128GB) pada kecepatan 2X/4X dan cakram 3-layer BD-RE XL (100GB) pada kecepatan 2X. Drive ini juga kompatibel dengan format Blu-ray 3D. Peranti pembakar cakram digital  ini juga dilengkapi dengan media simpan onboard buffer berkapasitas 4MB dan memiliki sepasang fitur dari teknologi Pioneer yakni struktur tahan debu (dustproof structure) dan teknologi disc-resonance stabiliser, PowerRead dan PureRead 2.

ViewSonic VX2265wm FuHzion

 

+

Dirancang untuk para gamer hard core dalam game 3D dan profesional grafis monitor ini memang diciptakan untuk anda. Benar-benar revolusi yang sangat derastis dalam dunia monitor,dengan frame rate 120Hz murni menggabungkan dengan respon video ultra cepat 3ms untuk gerak, bebas dari blur dan 3D rendering realistis. DVI-D antarmuka dual link memungkinkan Anda untuk terhubung secara langsung dari komputer Anda. Melengkapi paket monitor terbaik Anda dengan resolusi 1680×1050 HD Super, rasio kontras tinggi dan speaker stereo terintegrasi dan sudah integratid dengan nVidia wirelees 3D Vision  serasa kita gambar atau objek keluar dari monitor.

razer mamba wireless

The Razer Mamba game teknologi nirkabel dikelasnya bahkan menjadi  standar game tertinggi yang ada. Kemampuan pada interval 1ms dapat dimaksimalkan frekuensi pada data yang akan dikirim ke PC. Hal ini akan terbukti pada saat menggunakan mouse ekskusif ini pada semua game. Bila kita biasa menemukan dilay pada saat menggerakan mouse pada kecepatan yang tinggi karena reflek atau pergerakan tanggan, pada mouse ini tidak akan terjadi karena perintah yang disampaikan akan sama dengan waktu yang kita inginkan.

Logitech keyboard gaming g19

Kelebihan keyboar ini dari pada keyboard gamelain adalah pada terdapat layar  Color GamePanel LCD – ukurannya (320 x 240 pixel) yang dapat menunjukkan informasi baik dalam game termasuk statistik permainan, sistem informasi, komunikasi data VOIP, pemutaran video, tayangan slide foto, danlainlain . kelebihan lainnya pada huruf dan angka dapat menyala didalam gelap.

Speaker Logitech Z 5500 D (5.1, 505 W, THX, Dolby Digital, DTS 94/24)


Bila spek kita sudah memungkin untuk mengedit sebuah musik bahkan rekaman musik, kita wajib untuk memiliki  Speaker Logitech Z 5500 D. Bahkan bukan hanya untuk menemani kita mendengarkan musik saja tetapi juga enjoy untuk dipakai untuk menonton sebuah pilm HD serasa kita dibioskop karena sudah support dengan audio Dolby Digital yang biasa diusung oleh film-film digital saat ini. Dengan fitur-fitur  terkini yang terdiri dari :

  • 505 watts total power (62 watts x 4, ditambah 69-watt speaker tengah  and 188-watt untuk  subwoofer)
  • 5.1 sistem speaker  dengan 4 satellite speaker, center speaker, subwoofer, and Digital SoundTouch control center
  • Dapat dihubungkan dengan  PCs, DVD players, CD players, portable MP3 players, and game consoles
  • Untuk mengatur voleme suara Digital SoundTouch unit controls volume, surround sound effects, and more
  • Support Dolby Digital, DTS, DTS 96/24, and Dolby Pro Logic

XION PowerReal 1100W

Enam Independen 12V Rail-Desain, memberikan pengiriman yg tidak  mengganggu dari beban daya  dan memberikan output tegangan yang stabil. Lebih Perlindungan Tegangan, Sirkuit  perlindungan. penggunaan daya sampai dengan 85% efisiensi. Silent Blue LED 140mm Fan dengan Auto. Temp. Kontrol terdiri dari:

1 x Main connector (20+4 pin) 1 x 12V CPU connector (8 pin) = (4+4 pin) 8 x peripheral connector 8 x SATA connector 1 x Floppy connector 4 x PCI-E connector (2 x 6pin & 2 x 6+2pin)


casing gigabyte sumo 5115 full tower

Luas tubuh diperpanjang (Full tower case), Brushed aluminium tubuh dan panel. Pada sisi-sisi panelterdapat vented steel mesh atau transparan akrilik. Memperkuat pelat belakang berlapis nikel Dual keamanan kunci pada kedua panel depan dan samping. Penyaringan kipas terdapat LED denan  Dual LED menyala exhaust fan dengan suara yang tidak berisik pastinya. Mendukung upgrade dengan  sistem cair-pendinginan dengan Customizable berkas cahaya proyektor RoHS.

Bayangin aja klo kita pake cooler proccersor noctua NH-U12P bisa mencapai 13.9 derajat Celsius Huu dingin aja nih haha..

Apalagi ditambah dengan thermaltake pro water 880i udah kaya dikulkas kali yah gk heran kalo mau overclock pake ini lancar2 ajah tapi ingat harus sering dicek air untuk pendinginnya. bukan air sembarang air lebih tepatnya adalah cairan pendingin khusus.

 

memori cooler xigmatek dragon n422

 

sebenarnya pada ram diatas sudah menggunakan pending cooler bawaan pabrik ini saya cuman menambahkan supaya tambil semakin agresif saja.

hdd coller deecool icedisk 200

tidak lupa pendingin harddisk bila kita menggunakan satuan pada casing PC. Selain kita mendinginkan harddisk, kita juga  menjaga supaya umur dari pemakaian harddisk semakin lama, sayangkan beli mahal-mahal cuman dipakai sebentar.

 

kalau semua sudah terbeli hidup terasa minpi karena dari semua komponen mempunyai harga yang lumayan apalagi buat saya yang masih melalakukan aktivitas perkulihan hehe. anak kuliahkan “kere” tapi manusia dari sekedar mempunyai impian prgi kebulan buktinya terlaksana, siapa tau kita diantaranya dapat membeli semua komponen untuk merakit sebuah komputer impian kita.

 

 

akumulasi harga keseluruhan saat  blum sempet ane itung nanti klo ada waktu ane itung dah hehe wasalam.

About these ads
This entry was posted in IT.

3 comments on “Komputer (PC) PALING SADIS

  1. Vano says:

    ah gw lebih demen AMD,,hehehe…
    nice post bro..

    • androidship says:

      oke2 ntar w bakalan bikin artikel ttng keluaran amd dah no cz sekarang yang merajai pasar masih intel dengan pawerboosternya sedang amd masih low price dgn perform yg cukup lumayan

  2. C. Arthur says:

    cadas ne kompii… nanti ahh gw baless…

    oiaa,, pendinginnya kenapa gagg sekalian aja pake nintrogen… biar lebih parah coolingnya.. hhahahaa……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s