Cara memasang live traffic feed di WordPress


Kita semua sudah pernah tau tentang Flag Counter widgets yang dapat memberitahu kita tentang data pengunjung yang telah singgah diblog kita. Semakin banyak yang datang semakin kita bersemangat untuk mengeluarkan ide-ide yang ada dalam pikiran kita, tanpa babibu lagi tulis aja di blog. Nah kali ini kita tidak membicarakan tentang Flag Counter Visitor tetapi tentang Live Traffic Feed, itu loh widgets yang lebih canggih kalo saya bilang dari pada flag counter tetapi saya memakai keduanya hehe. Pada Feedjit bukan Pijit ini sudah lebih pindar dimana kita dapat mengetahui visitor kita berada dimana, kapan dia berkunjung, serta apa yang dia lihat (Judul) pada blog kita. Bila ingin memasang widgets ini langsung saja pergi ke http://feedjit.com. Langkah-langkahnya saya akan jelaskan dibawah.

Walaupun saya menggunakan wordpress.com tetapi saya lebih memilih blogspot kenapa? dikarenakan untuk memasang widgets ini pada blog diperlukan plugin sedangkan wordpress sudah tidak menyediakannya lagi hUUuu. Tetapi tenang saja untuk pengguna wordpress saya punya pemecahannya, tapi kita jelaskan dari blogspot dulu oke.

Cara memasang widgets Live Traffic Feed untuk blogspot:

Setelah kita masuk ke http://feedjit.com kita pilih pada toolbarnya choose your feedjit setelah itu akan muncul jendela baru seperti gambar dibawah ini:

Pada saat jendela ini muncul kita dapat mengatur bagaimana bentuk dari live traffic feed kita yang nantinya akan kita gunakan. Seperti select a color scheme atau Theme dari warna, bila kita tidak terlalu suka dengan kombinasi warnanya kita dapat merubahanya dengan costumize your color.

Selain itu kita dapat mengatur dari besar (lebar) dari feedjit tersebut dengan menggeser bar atau memasukan angka pada kotak yang disediakan. Serta mengatur dari panjangnya informasi traffic yang akan digunakan, terdari berapa pengunjung.

Setalah pengaturan selesai kita pilih insatall feedjit pada posisi Blogger Blog lalu kita pilih GO, yang akan dilanjutkan dengan kita klik aja install on blogger. Lalu kita masuk ke blog kita setelah itu kita tinggal klik add widgets Tararaaa jadi deh widgets pada blog kita telah terpasang untuk melihatnya kita PRIVIEW kalo sudah sip kita SAVE deh.

Cara untuk memasng Feedjit pada WordPress:

Dulu saya pernah memasang pada wordpress menggunakan cara pada blogger 100% tidak berhasil setelah kutak-kutik seharian. Ternyata pada pemasang Feedjit kita tidak lagu menggunakan plugin hanya dengan image yang dikirim langsung dari feedjit tersebut berupa live traffic.

Langkah pertama kita harus berkunjung langsung ke http://feedjit.com/joinimg/ setelah masuk kita langsung disubuhkan dengan pengaturan yang ada pada live traffic feed kita seperti gamar diabwah ini:

Selah kita mengatur warna dari Live traffic feed kita serta besar dan panjang pengunjung pada blog kita. Sekarang tinggal mengcopy/paste Code HTML yang berada di Step 2, tinggal kita masuk ke blog wordpress kita pilih widgets lalu tambahkan Text lalu kita paste code yang telah kita copy sebelumnya. Kita save taraaa sudah jadi contohnya seperti pada pojok sebelah kanan blog saya. Kekurangan dari pada memasang widgets ini pada blog wordpress adalah kita tidak dapat megetahui (Judul) postingan apa yang sudah disinggahi oleh pengunjung kita, tetapi rasa penasaran kita dapat terobati dengan adanya site stats pada dashboard kita.

25 comments on “Cara memasang live traffic feed di WordPress

  1. ok gan, makasih informasinya

  2. smjsyariah89 says:

    oke mantap Gan terima kasih ya atas postingannya ,,,,ane udah coba dan ternyata berhasil. Gan bisa bantu bikin pasang folow blog gak

  3. hidup sehat dengan herba says:

    Makasih infonya mas….

  4. Hurricane193 says:

    Makasih bos, nice share🙂

  5. kukuh budiharso says:

    siip. bisa dicoba… http://budiharso.wordpress.com

  6. yuni80 says:

    Mantap infonya🙂

  7. yahyagabrielle says:

    terima kasih atas ilmunya jazakallah khair…

  8. rezky batari says:

    Terima kasih ilmunya….

  9. banyakminumbikinkembung says:

    thx alot yak..akhirnya bisa ada life traficnya…seru2…maen2 ke blog saya ya..thx..:D

  10. Gracee says:

    thx for this info. berguna skali..Gbu.

  11. pkmtgpalas says:

    trims ya… infonya sangat membantu.

  12. perdosign says:

    Sangat membantu sekali,,, lama saya mencari bagaimana cara memasang Traffic Feed ini,,,,
    semoga kita menjalin silaturrahmi sesama bloger…

    http://perdosign.wordpress.com/

  13. perdosign says:

    Terima Kasih atas cara memasang traffic feed pada wordpress,,

    salam bloger wordpress….

  14. Mila Said says:

    Terima kasih yaaaah….
    Exactly yg saya cari heheheee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s