Irfan Bachdim ujung tombak Indonesia


Pemain depan tim Persema Malang, Irfan Bachdim telah membuktikan ketajaman ia sebagai striker andal di Liga Primer Indonesia, setelah berhasil melesakkan dua gol kegawang Solo FC,dengan skor akhir 5-1 , di Stadion Manahan Solo, Sabtu kemarin.

Irfan yang sekarang lagi naik daun berkat penampilan apiknya pada saat Piala AFF membawa berkah tersendiri buatnya. Bukannya hanya kaum pria pengagumnya tetapi para kaum hawapun berbondong-bondong untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Ini merupakan pertanda Persepak Bolaan kita sedang diatas angin, walaupun NURDIN belum mau turun. Dengan memakai nomor punggung 10 di tim Persema itu, terlihat sangat menonjol dan sering menampilkan permainan atraktif di lapangan, sehingga ribuan penonton yang memadati Stadion Manahan Solo, berdecak kagum dan bersorak sorai memberikan semangat.

Sejumlah penonton di Solo kelihatan sangat sportif, karena tidak hanya Solo FC kesebelsananya yang didukung saja. Namun, mereka juga memberikan dukung bagi pemain khusus Irfan Bachdim yang sering memporakporandakan pertahanan tim tuan rumah Solo FC. Irfan yang berhasil menyumbangkan dua dari lima gol untuk timnya terjadi pada menit ke-27 dan 41 babak kedua. Tiga gol Persema lainnya, dicetak Jaya teguh Angga menit ke-20 babak pertama, Robbi Gaspar menit 47 dan M Kamri menit ke-70 babak kedua.

Gol balasan Tim tuan rumah Solo FC, dicetak oleh Yoned Hardiyanto Wibowo pada menit ke-76 babak kedua, akibat kesalahan kipper yang waktu itu tidak siap dengan tendangan jarak jauh karena hujan bola terlepas dari penjaga gawang sehingga kedudukan 1-5 untuk Persema. Dua gol Persema yang dicetak oleh strikernya, Irfan Bachdim merupakan hasil permainan individu yang ditampilkan pemain keturunan Indonesia Belanda tersebut.

Hal tersebut terbukti, Irfan yang mencetak gol kedua untuk Persema melalui permainan induvidunya yang mengecoh pemain belakang Solo FC dan dia memberdayai kiper lawan di menit ke-27 babak pertama.

Gol ketiga untuk Persema juga melalui, kaki Irfan yang berhasil memanfaatkan umpan silang dari pemain sayap M Kamri dengan tendangan kaki kananya, bola merobek gawang Solo FC yang dijaga Ryan Budi Setyawan, pada menit ke- 41 babak pertama.Irfan selain menonjol dalam memainkan bola, dia juga memiliki kecepatan saat menggiring bola, sehingga dia sering merepotkan pemain pertahanan lawan. Pantas saja kalau peluang emas ini tidak lepas dari incaran Alfred Ridel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s