Kekecewaan Casey Stoner


JEREZ (DP) — Casey Stoner marah dan kecewa kepada para marshal yang bertugas di sirkuit Jarez, Spanyol. Kekesalan ini disampaikan pebalap RepsolHonda karena para petugas sirkuit dinilai lebih peduli dengan Valentino Rossi ketimbang dirinya.

Pada seri kedua MotoGP Spanyol, Minggu (3/4) kemarin, Stoner terpaksa menghentikan lomba setelah tersenggol motor Rossi yang tergelincir. Sayangnya, Stoner yang sebetulnya punya kesempatan kembali ke lintasan, tak mampu melakukan karena marshal dianggap sibuk membantu Rossi.

Rossi sendiri akhirnya bisa mengakhiri balapnya di posisi kelima setelah terbuang ke urutan terbelakang. Sementara Jorge Lorenzo (Yamaha) naik podium pertama, disusul Dani Pedrosa, dan NIcky Hayden di tempat kedua dan ketiga.

Akibat tindakan tidak adil dari marshal, pebalap Australia ini merasa kehilangan hak untuk meneruskan balap. “Saya pikir bila ada lebih banyak orang yang mendorong, ada kemungkinan saya bisa kembali ke atas motor,” kata Stoner.

“Ketika saya melihat ke belakang ternyata hanya satu orang yang mendorong motor saya, sisanya kembali ke pos. Apa yang harus saya lakukan dengan itu?” lanjut Stoner.

Dia juga mengatakan bahwa pebalap yang bertarung dengan Rossi harus bersiap mengalami nasib tidak mengenakkan. “Siapapun pebalap yang bertarung dengan Rossi harus siap menerima ketidakadilan,” kata juara dunia 2007 itu.

“Ini adalah insiden balap, hanya karena dia (Rossi) kehilagan kendali di tikungan. Sangat mengecewakan bagi saya, tapi yang terburuk justru sikap mashal yang tidak membantu saya. Saya seperti tidak berarti,” lanjut pebalap berusia 25 tahun ini.

Sementara itu, berkait permintaan maaf Rossi kepada dirinya usai balapan, Stoner mengaku hal itu sebenarnya tidak dilakukan. “Saya lebih suka jika Valentino melakukannya jauh dari kamera dan mengatakan kepada saya secara tersembunyi tanpa harus ada bukti (kamera),” ungkap Stoner.

Selanjutnya, Stoner menuding Rossi tidak melakukan (permintaan maaf) untuk dirinya. “Dia hanya ingin menujukkan kepada semua orang bahwa dia telah meminta maaf,” singgung Stoner.

Leave a Reply

