Detik-detik Jatuhnya Stoner dan Rossi


Dalam perhelatan MOTO GP yang diadakan di Jerez memang banyak aksi saling susul-menyusul ini bukan berarti tanpa halangan apalagi dengan track yang harus dilalui oleh para pembalap ini.  Insiden kecelakaan pun memwarnai perhelatan akbar aja MOTO GP ini salah satunya yang meyita banyak penonton sampai saat ini ada dua kompetitor yang digadang-gadang akan menunjukan performa yang apaik sapa lagi kalu bukan Casey Stoner dan Valentino Rossi  yang menyebabkan Casey Stoner dari team Honda tidak dapat melanjutkan perlombaan bergensi ini. Saya mencoba mengabadikan detik dimana insiden itu terjadi Cekidot

Rossi yang sempat jatuh di sesi kualifikasi, langsung divonis oleh banyak kalangan tidak bisa berbuat banyak karena start dari urutan ke-12. Tapi sungguh mengejutkan. “The doctor” justru langsung melesat “memburu” sainggannya. Belum genap lomba berjalan 5 lap, Rossi sudah berada di posisi ke-4 dan memburu Stoner yang bertengger di posisi ke-3Rossi menyusul Stoner dari dalam.

Tidak disangka dan tidak dikira Rossi saat itu sudah membalap Stoner pada tikungan tajam walhasil kehilangan grip pada ban depannya mengakibatkan sang The docter jatuh. Sangat disayangankan Stoner pun ikut terjatuh akibat ban depan dari Stoner mengenai ban belakang dari motor Rossi.

Terlihat pada gambar Rossi yang saat itu terjepit dengan motor masih berharap untuk melindungi motor supaya tidak mendapatkan kerusakan yang berarti dan berharap melanjutkan perlombaan tersebut.

Bala bantuan pu tiba tapi ada yang cukup ganjil disini marshal yang seharusnya membantu pembalap yang terjatuh atau pun yang keluar jalur untuk dapat berlomba lagi tetapi disini Rossi sangat terbantu tidak dengan Stoner yang bersusah payah untuk membankitkan motornya dan mencoba menstaternya sendiri saja.

Lain halnya dengan Rossi yang tanpa bersusah paya untuk mendirikan dan menstater motor dengan bantuan marshal tentunya

Kita bandingkan dengan Stoner yang bersusah payah untuk menghidupkan mesin motornya sendiri Huu seding amat dah Stoner dan Walhasil Stoner tidak dapat melanjutkan perlombaan sedangkan Rossi dapat melanjutkan perlombaan tersebut.

Ada yang menarik saat detik-detik finish tiba-tiba Casey Stoner berlari dan bertepuk tangan dipinggir lapangan saat Valentino Rossi akan mendekati garis finish (seakan tidak ikhlas memberikan kemenangan pada the docter) sabar -sabar yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s