Alasan Sulit Lupakan Mantan Pacar


SUDAH berbulan-bulan sejak putus cinta, tapi Anda masih saja teringat mantan kekasih. Kemungkinan karena Anda masih mencintai dia, tapi ada beberapa alasan lain yang dimukakan para ahli kencan, mengapa Anda sulit melupakan dia.

Berikut alasan mengapa Anda sulit melupakan mantan kekasih, seperti yang diulas Sheknows.

Anda mencari jawaban

Hubungan yang kandas, bisa terjadi secara tiba-tiba yang sering kali diterima salah satu pihak dengan berat. Ditambah lagi, keputusan itu datang tanpa ada penjelasan lebih lanjut. Semakin Anda dibiarkan “buta” penjelasan, maka semakin Anda terobsesi dengan hubungan yang telah kandas. Solusinya; move on.

Anda masih marah

Wajar saja jika Anda marah. Anda hanya bisa melihat mantan kekasih sebagai sosok pengecut, karena telah mencampakkan Anda begitu saja.

Untuk diingat, kemarahan Anda terhadap dia hanya akan membuang-buang energi dan waktu berharga Anda, loh. Jika kemarahan yang Anda rasakan setiap mengingat dia, saatnya sekarang merelakan dan mengikhlaskan kejadian yang telah lalu.

Ego Anda telah tersakiti

Tidak ada yang ingin berada dalam posisi “tidak diinginkan lagi”. Bahkan untuk sebuah alasan masuk akal; ketidakcocokan. Mengetahui seseorang mencampakkan Anda tentu membuat ego Anda menderita. Tapi jangan anggap kegagalan hubungan ini sebagai kegagalan pribadi. Ingatlah tidak semua jalinan cinta berjalan langgeng.

Anda merasa kalah

Dicampakkan memang menyakitkan. Anda yang terbiasa menang dan mengendalikan apa yang ada dalam kehidupan Anda tiba-tiba dicampakkan begitu saja.

Jangan panik. Hanya karena hubungan ini tidak berhasil, maka Anda boleh merendahkan diri Anda sendiri. Ikhlaskan saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s