Pembuat Sistem Operasi Baru (Linux)


Logo memiliki sebuah logo yang unik yaitu seekor PINGUIN, tidak seperti para pesaing bisnisnya dengan sebuah logo yang bernilai jual. Awal dari pembuatan logo linux ini adalah saat Linux Torvalds yang sedang berjalan-jalan ditaman Perth, disana ia digigit jarinya oleh seekor pinguin yang pendek dan beberapa hari ini mengalami demam. Semenjak kejadian itu ia memikirkan untuk mengadakan kompetisi membuat sebuah logo yang unik untuk sebuah sistem operasi baru.

Logo Dari Linux

Hal hasil karya seniman Larry Ewing pemenangnya dengan menggambar TUX sebuah pinguin yang menjadi maskot Linux saat ini. TUX merupakan (T) dari Torvolds si pembuat dan UX diambil dari Unix sebuah sistem operasi baru yang diusung pada Linux saat itu hingga sekarang.

Sang Pencentus dan Pembuat Sistem Operasi Unix

Maka kita sadari bahwa Interasi Manusia dan Komputer dapat terjalin dengan baik sebagai akibatnya Linux sangat terkenal saat ini. Dengan para pecintanya pada masing-masing negara dari awalnya sebuah perkumpulan pecinta Linux kini sudah mendunia. Setiap orang akan menyadari atau tahu bahwa itu adalah Linux dengan hanya melihat sebuah logo yang unix dan lucu berbeda dengan yang lainnya.

sumber:

http://id.wikipedia.org/wiki/Linux

http://id.wikipedia.org/wiki/Linus_Torvalds

http://blogdausz.blogspot.com/2009/04/sejarah-linux-dan-asal-mula-logo-linux.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s