Cara Berjualan ALA Marketing Mix


Kita tahu bahwa persaingan untuk berjualan produk sendiri sangatlah sulit, tetapi kita mana tahu bahwa ternyata ada teori dasar yang menunjang untuk perdagangan saat ini yaitu 4P. Apa itu 4P ialah Promotion, Product, Price dan Place merupakan syarat dasar yang harus kita miliki untuk memulai berjualan suatu produk dan siap untuk persaingan didunia bisnis berbisnis ini. Kenapa dapat disebut demikian dengan modal yang pas-pasan kita dapat melakukan gemberakan dengan melaukan inovasi yang kita punya yang pasti keahlian kita. kita membahas tentang perjalanan anak muda yang membuat suatu produk yang ciamik punya yaitu Bloop Endorse brand anak muda saat ini.

1

Kita tahu salah cara untuk pelanggan untuk mengetahui produk kita ada dengan mengadakan promosi dari produk-produk kita. Mengadakan iklan atau promo untuk menyedot pelanggan dengan disertai dengan pelayanan dan marketing yang handal pasti akan banyak pelanggan yang puas dengan produk kita.

2

Selanjutnya adalah Produk  ya pastilah dengan barang atau produk yang kita jual saat ini harus dipastikan sudah standar untuk dijual supaya pelanggan yang membeli produk kita tidak kecewa atau merasa dirugikan. Disini kita juga di tuntut sevariatif  mungkin supaya pelanggan tidak merasa bosan dan terus tertarik dengan produk yang kira hasilkan dari segi desain, bentuk, serta ukuran.

3

Selanjutnya adalah Price atau harga yang kita tawarkan jangan salah-salah kita memberikan harga membuat pelanggan pada kabur lagi. Biasanya kita menggunakan suatu ungkapan “ada barang ada uang ataupun harga gak bisa boong”. Terus kita dapat memberikan beberapa kemudahan untuk pembayaran contohnya dengan kredit, diskon serta daya beli pelanggan.

4

Place atau tempat merupakan unsur terakhir yang sangat penting karena bila kita salah memilih tempat maka daya tarik dan semua unsur bisnis sebelumnya tidak akan berarti karena tempat merupakan rumah dari semua cangkupan lingkup ini. Kita dapat memerhatikan dari beberapa sisi seperti lokasi yang kita gunakan apakah tepat untuk kita berjualan, Transportasi untuk mencapai tempat kita serta yang tidak kalah penting adalah lingkungan sekitar bila kita berjualan didaerah yang ramai akan anak muda kongko kongko biasanya banyak mampir ketempat kita serta mal sekitar tetapi bila di terminal kita tahu target pasar tidak akan cocok dengan penjuala bisnis kita

 

sumber: bloopendorse.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s